Inspirasi Rumah Natural Minimalis

Suasana alami dan menenangkan selalu dirindukan oleh masyarakat perkotaan disaat ruang gerak kehidupan modern semakin sempit memiliki taman rumah yang ideal akan menjadi tantangan pada lahan terbatas. Nah kali ini jasa penyedia kitchen set Jakarta Selatan memiliki tipsnya. Rumah tinggal yang dihuni pada keluarga kecil satu ini berhasil menciptakan ruang hijau yang asri. Yuk kita simak selengkapnya !

Memasuki area rumah kita disambut dengan taman yang teduh, adanya kanopi bermotif garis membuat kesan casual dan fun pada taman depan Ini.

“Konsep rumah saya adalah sengaja dibuat 60% ruangan dan 40% taman, kita usahakan di setiap ruangan itu ada jendela besar supaya dari penghuni rumah di dalam bisa melihatke arah taman.” Ujar Adinda – Pemilik rumah.

Rumah bergaya minimalis ini berusaha memaksimalkan pemandangan hijau di sekelilingnya melalui bukan-bukan lebar, ingin menambah estetika esterior rumahmu kamu bisa menggunakan daun dolar rambat sebagai wall covering seperti ini. Selain membuat rumah terlihat lebih hijau tanaman dolar juga mampu melindungi dinding dari sengatan sinar matahari, terasa lebih sejuk kan!

Konsep denah terbuka tanpa sekat diterapkan pada interiornya dengan tujuan membuat kesan luas pada ruangan. Meja makan dan dapur pun hanya dibatasi dengan bar I line.

“Untuk konsep dapurnya sendiri kita memang ada meja bar sengaja dibuat di situ supaya terasa seperti Cafe kemudian juga dipasang lampu-lampu itu supaya menarik untuk anak si terutama biar mereka seneng aja. Disitu juga ada jendela besar supaya lagi-lagi untuk melihat ke taman.” Ujar Adinda – Pemilik rumah.

Beralih ke ruang berikutnya, masih dengan jendela yang besar kamar tidur utama dirancang menghadap ke taman belakang. Selain view sirkulasi udara pun dapat mengalir dengan baik di kamar berukuran 3 X 4 m2 ini.

Adanya taman selain memberikan penyegaran pemandangan dapat juga difungsikan sebagai area bermain anak, selain itu taman bisa menjadi tempat Anak belajar mengenal alam dengan mengajarkan dan menemani anak saat merawat tanaman orang tua dan anak akan menemukan kegiatan yang menyenangkan sekaligus mempererat hubungan.

Tahukan kamu berdasarkan penelitian anak-anak yang tumbuh dan bermain di lingkungan dipenihi tanaman hijau akan mengalami perberkembang sel otak yang lebih baik. Wah ternyata tidak hanya memberi sejuk dimata area hijau pada rumah memiliki dampak positif untuk penghuninya.

“Arti rumah untuk saya rumah itu tempat kita istirahat dan tempat bermain berkreasi dan yang jelas sebagaimana supaya anak-anak itu merasa betah di rumah ya itu yang kita ingin ciptakan.” Ujar Adinda – Pemilik rumah.

Itu tadi liputan sebuah rumah yang memanfaatkan 40% lahannya sebagai ruang hijau tertarik juga menerapkan konsep ini pada rumahmu? semoga menginspirasimu.